Tuesday, December 15, 2015

Es Pisang Ijo

Hai, hai ketemu lagi nih

Whoaaaa!!! Cuaca Surabaya lagi panas-panasnya nihh!!! 
Kalau udah gini pasti penggennya yang dingin-dingin, yang seger-seger hehe. Ini juga yang pada akhirnya membuat saya mereview kuliner satu ini.

Selamat Membaca ^^ 

Es pisang Ijo. Siapa yang tidak tau makanan khas dari Makasar ini. Walaupun Es Pisang Ijo ini berasal dari Makasar, namun untuk menikmati Es Pisang Ijo ini tidak perlu jauh-jauh pergi kesana.

Di Surabaya sudah ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi jika ingin merasakan kesegaran Es Pisang Ijo ini. Salah satunya adalah Daeng Rewa yang ada di Jalan Manyar Kertoadi No. 81E (sebelah Unicorn, belakang RM Sederhana Merr). 
Sebenernya apa sih Es Pisang Ijo? Es Pisang Ijo sendiri adalah pisang yang di bungkus dengan adonan dadar manis berwarna hijau. Dalam penyajiannya Pisang Ijo yang sudah dibungkus adonan dadar di potong-potong.

Satu porsi Es Pisang Ijo di Daeng Rewa ini porsinya banyak banget, pisangnya manis dan empuk juga. Lebih lengkap lagi karena ada bubur sumsum, susu kental manis, dan sirup. Tidak lupa serutan es yang menggunung yang menambah kenikmatan Es yang satu ini. Enak banget pokoknya, segerr!!!
Untuk menikmati kesegaran seporsi ES Pisang Ijo ini kita cukup mengeluarkan Rp 15.000 saja. Murah bukan? hehe .

Oya selain Es Pisang Ijo, di Daeng Rewa ini juga ada Es Palu Butung dan Coto Makassarnya. Kalo kesini nggak makan Coto Makasarnya juga nggak lengkap. 

So, wajib banget dicoba!!! Buka Setiap Hari dari jam 09.00-21.00 WIB.

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment