Wednesday, September 16, 2015

Kupang Lontong Pak Hadi

Hai hai, aku balik lagi nih  

Kali ini aku bakalan review makanan khas Jawa Timur. Apa itu? Kalau dari judul yang aku tulis sih pasti udah bisa nebak. hehehe . Yap! Aku bakalan review makanan Kupang Lontong.

Kamis kemarin setelah selesai aku pengen makan pempek. Terus aku ngajak temenku, namanya Vanya sama Fiko buat nemenin aku makan. Pas udah sampek di tempatnya. Si fiko bilang “mau makan kupang lontong aja nggak?” terus aku bilang “ha?dimana emang?”, “di belakangnya SMAN 17 itu lohh” kata fiko, terus aku tanya sama si vanya “gimana van, mau nggak?” si vanya bilang “yaudah terserah aja”. Yaudah akhirnya kita ke tempat Kupang Lontong yang ditunjukin fiko. Padahal waktu itu lagi pengen banget makan pempek .

Warung Kupang Lontong Pak Hadi namanya. Lokasinya ada di Jalan Rungkut Asri (Belakang SMAN 17 Surabaya). Tempatnya boleh emperan tetapi rasa kupang lontongnya mantap sekali hehehe .
 
Kupang lontong sendiri adalah menu kuliner asal kota Surabaya yang termasuk ke dalam kategori makanan laut atau seafood. Bahan utama makanan ini adalah kupang yang direbus. Kupang adalah sejenis kerang yang berukuran kecil.

Sesuai dengan namanya dalam seporsi Kupang Lontong selain ada kupang rebus, ada potongan lontong, dan ada potongan lento juga. Lento Kupang Lontong beda dengan lento Lontong Balap. Kalau lento Kupang Lontong terbuat dari ketela yang di serut. Selanjutnya, diberi kuah kupang yang telah dicampuri cabai dan petis. Rasanya sedikit asam dan pedas. Porsi kupang rebus cukup banyak. Ini nih seporsi Kupang Lontong Pak Hadi :
Di Kupang Lontong Pak Hadi juga ada Sate Kerangnya lohh. Tapi waktu itu aku nggak mesen sate kerangnya hehehe. Jadi nggak tau deh gimana rasanya.

Bagi kalian yang nggak tau apa sih sate kerang itu? Sate Kerang itu adalah kerang rebus ang ditusuk menggunakan bumbu. Selanjutnya diberi kecap dan sambal. Kayak gini nihh sate kerang itu, buat kalian yang nggak tau.
Oya kalo kalian makanan Kupang Lontong nggak enak rasanya kalo nggak ditemin sama Es Degan. hehehe. Es degan ini juga bisa jadi penawar bagi kalian yang mempunyai alergi sama makanan laut. Suegerrrr tenan!! hehehe .
Seporsi Kupang Lontong Pak Hadi ini dijual dengan harga Rp 7000,- saja. Sedangkan Es degan hanya Rp 4.000,- segelas.

Cukup terjangkau bukan? Ingin mencoba? Datang saja ke Kupang Lontong Pak Hadi.

Selamat Mencoba!

12 comments:

  1. Yaahh coba makan kerangnya fit, pasti makin enak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau kak wktu itu kalo ada kerangnya, hehehe

      Delete
  2. Wih boleh juga nih, lokasi deket kampus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak deket bgt sama kampus, lumayan buat variasi makan siang hehe :)

      Delete
  3. Replies
    1. Ayukkk kak kapan2 nyobaaa. Biar tau rasanya :)

      Delete
  4. Mau dek, hayuk anter aku kesana 😊

    ReplyDelete
  5. Hmm mauuuu dong min :3 boleh deh kpn2 nyobain hehehe deket kampus juga :)

    ReplyDelete
  6. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete