Friday, October 23, 2015

Lontong Balap Pak Gendut

Hai hai, aku balik lagi nih  

Kali ini aku bakalan kasih kalian rekomendasi makanan khas Jawa Timur yang mungkin bisa jadi referensi buat kalian.

Selamat Membaca ^^

Rekomendasi tempat ini aku dapetin dari temen aku namanya “Rizka Qotrunnada” atau biasa dipanggil Nada. Dia ngerekomendasiin makanan khas Jawa Timur “Lontong Balap Pak Gendut”.

Dulu Lontong Balap Pak Gendut ini ada di Jalan Garuda, sehingga disebut Lontong Balap Garuda.Tapi setelah digusur Satpol PP, akhirnya mereka mencari tempat yang lebih representatif. Akhirnya dipilihlah  Jalan Prof. Dr. Moestopo 11 Surabaya, depan PDAM Surabaya / SMAN 4 Surabaya. Tempatnya juga lebih nyaman, dengan adanya fasilitas musholla dan kamar mandi.

Lontong Balap adalah salah satu makanan kebanggaan khas Jawa Timur. Mayoritas orang Surabaya pasti suka dengan makanan yang satu ini.
 
Seporsi lontong Balap ini terdiri dari potongan lontonng, tahu goring, potongan lentho, dan ditaburi dengan tauge yange melimpah. Kemudian disiram dengan kuah, disajikan dengan taburan bawang goring, kecap, dan bumbu petis serta sesendok sambal. Kayak gini nih :
 
Rasanya begitu kita makan seger banget, karena kuahnya gurih terus taugenya juga fresh. Apalagi lenthonya yang dibuat murni berbahan kacang tolo dan bumbu. Selain itu lentho khas Pak Gendut ini pun bertahan kriuknya meskipun sudah dicampur dengan kuah.

Gak lengkap rasanya kalo makan Lontong Balap tapi tidak ada Sate Kerang sebagai menu pelengkap dan Segelas Es Degan hehe. Seporsi sate kerang ini berisi 10 tusuk.
 
Kalo kata Nada sihh Lontong Balap Pak Gendut ini  rekomended banget!! So, buat kalian yang mau coba makanan khas Suroboyo dengan rasa yang nendang dan bisa bikin kamu ketagihan. Langsung aja dateng, gak usah pakek lama hehe  

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment